Pemutih Gigi Alami – Cara Memutihkan Gigi Alami Dengan Makanan

Pemutih Gigi Alami – Cara Memutihkan Gigi Alami Dengan Makanan : Senyum yang manis dengan deretan gigi putih bersih pasti banyak di sukai banyak orang. Andapun pasti juga pengen memiliki gigi yang putih dan cemerlang bukan. Walaupun Anda bisa mencari obat pemutih gigi tentu harganya sangat mahal. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan produk pemutih gigi juga di mungkinkan ada efek samping karena bahan obatnya bisa jadi mengandung bahan kimia atau sejenisnya. Jika Anda ingin memiliki gigi putih bersih dan cemerlang, mengapa tidak mencoba yang cara alami. Di samping lebih aman hasilnyapun juga tak kalah dengan obat pemutih lainnya dan yang pasti jauh lebih hemat dan Anda pun bisa memperolehnya dengan relatif sangat mudah. Anda bisa mengkonsumsi Makanan yang terbukti khasiatnya untuk memutihkan gigi Anda.
Mamiliki gigi putih memang dambaan semua orang, saat Anda tersenyum atau tertawa kepada setiap orang yang Anda kenal tentu mereka akan melihat senyum Anda. Bagaimana coba kalau gigi Anda kelihatan kuning, meskipun Anda rajin gosok gigi setiap hari. Gigi yang kuning memang banyak penyebabnya, dan rajin menggosok gigipun bukan jaminan memiliki gigi putih cemerlang.

 

Gigi Putih Alami

 

Sobat blog fashion, selain menjaga Kesehatan gigi dan mulut, ada tips mudah buat Anda yang ingin memiliki gigi yang putih bersih dan cemerlang, yaitu dengan memakan yang efeknya bisa memutihkan gigi Anda, silahkan simak Tips memutihkan gigi alami berikut ini :
1.Buah Strawberry
Buah yang satu ini pasti Anda sudah tahu kan, buah stroberi ini akan memproduksi enzim malic acid yang khasiatnya bisa membantu memutihkan gigi. Anda bisa secara langsung langsung memakannya, buah stroberi dapat di ambil manfaatnya untuk memutihkan gigi Anda, caranya adalah buah stroberi dihaluskan, kemudian digosokkan pada gigi, lalu diamkan kurang lebih selama 5 menit, selanjutnya Anda bilas dan gosok gigi Anda seperti biasa.
2. Konsumsi Buah-buahan dan sayuran yang renyah
Anda bisa memakan buah apel, seledri, ataupun wortel. Dengan cara menggigit kemudian mengunyah buah dan sayuran dapat membantu membersihkan plak pada gigi, manfaatnya adalah memperoleh gigi agar yang putih dan bersinar, serta mampu meningkatkan produksi air liur yang sangat bermanfaat buat kesehatan mulut.

3.Konsumsi Keju
Keju serta bahan olahan susu yang lain misalnya yoghurt memiliki kandungan lactic acid yang dapat berfungsi untuk melindungi gigi. Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan kalau anak-anak yang suka mengonsumsi yoghurt kurang lebih empat kali seminggu akan terlindung dari akibat pembusukan gigi jika dibandingkan dengan anak-anak yang tak pernah minum yoghurt. Kalau buat memutihkan gigi, Anda bisa memilih keju karena selain bermanfaat untuk melindungi gigi dari kebusukan, dalam keju juga terdapat kandungan kalsium serta zat fosfor yang sangat berguna sekali untuk pembentukan enamel pada gigi.
4.Makan Jeruk dan buah nanas
Anda bisa konsumsi buah yang rasanya agak masam seperti buah jeruk, nanas, ataupun buah-buahan yang rasanya asam lainnya, mulut akan memproduksi air liur jauh lebih banyak, dan bermanfaat untuk membantu membersihkan gigi secara alami.

5.Baking soda
Dalam satu penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 telah menemukan kalau pasta gigi yang mengandung baking soda dapat berfungsi lebih baik untuk membersihkan plak yang ada pada gigi. Gunakanlah baking soda secara langsung untuk membersihkan gigi Anda, tapi para dokter telah menyarankan kalau hal ini jangan dilakukan terlalu sering sebab bisa mengikis enamel yang ada pada gigi. Pilihan yang paling aman ialah dengan memakai pasta gigi yang mengandung baking soda.

6.Makan permen karet yang mengandung xylitol
Xylitol yang ada dalam permen karet merupakan pemanis alami yang bisa mencegah plak. Xylitol ini juga dapat menetralkan tingkat keasaman yang ada di dalam mulut dan dapat meningkatkan jumlah produksi air liur buat membersihkan gigi.
Semoga tips memutihkan gigi secara alami ini bermanfaat buat Anda…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s