FPI Memberikan Bantuan Kemanusiaan Ke Bima Sebanyak 2 Ton

Mungkin masyarakat masih banyak yang belum banyak mengetahu tentang kegiatan Front Pembela Islam (FPI) dalam membantu kesusahan yang dialami saudara-saudara kita di Bima, Nusa Tenggara Barat yang sempat dilanda banjir bandang. Saat ini, Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) telah mendirikan tenda untuk membantu korban banjir bandang di Kota Bima.

Menurut Keterangan Direktur Pusat Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) Ali Alhamid yang dihubungi kicknews.today melalui pesan, FPI telah mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di Bima. Selain bantuan makanan FPI juga telah menurunkan beberapa anggota FPI untuk membantu membersihkan rumah warga, yang terendam Lumpur.

“Hilal Merah Indonesa telah mengirimkan, beras, indomie, pakaian sekolah baru, obat obatan, buku tulis berikut perlengkapannya, tas baru sebanyak 250 buah, mulai tas anak anak sampai dewasa, mainan anak anak, pakaian layak pakai, bantuan ini kira kira berjumlah 2 ton,” ungkap Direktur Pusat Hilal Merah FPI Ali Alhamid (04/01).

Tanpa banyak media yang tahu FPI telah berkontribusi untuk masalah kemanusiaan yang terjadi di Bima. Ali Alhamid juga menjelaskan hari ini relawan dari Jawa Barat dan Makassar telah berangkat menuju NTB membawa bantuan berupa mesin air dan peralatan untuk korban banjir di Bima.

“hari ini kita sudah kirim tim dari Makassar dan Jawa Barat untuk membawa mesin air dan beberapa perlengkapan yang lain yang mungkin dibutuhkan oleh saudara kita yang ada di Bima,” lanjut Ali Alhamid.

Sebelumnya FPI juga telah mendirikan Posko kemanusian yang berada di jalan Sukarno Hatta dan Jalan Gatot Subroto Kota Bima, tepat nya di mushola Kantor Bupati Kota Bima.
“kami juga mendirikan posko yang tempatnya berada di mushola Kantor Bupati Bima,” tutup Ali Alhamid.

Advertisements