Virus Kebencian Ditebar Ade Armando

Pendidikan merupakan faktor paling penting dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).Dengan SDM yang bagus maka kesejahteraan dan kemakmuran akan bisa dirasakan baik pribadi maupun bermasyarakat.SDM yang sempurna itu tentunya bukan hanya dari segi pendidikan formil saja,tetapi juga harus dibarengi dengan pendidikan agama yang benar (yang sesuai dengan kitab suci agamanya) dan kemampuannya dalam merealisasikan dalam kehidupannya.

Orang yang mempunyai SDM yang bagus sudah tentu setiap ‘Opini’ ucapan dan perbuatannya akan difikirkan terlebih dahulu,sehingga tidak akan membuat orang lain/pihak lain akan merasa tersinggung karena ucapan dan perbuatannya itu.

Hal ini jelas bertolak belakang dari orang dan kalangan yang mempunyai SDM yang tergolong rendah.Banyak dari golongan ini yang sering membuat pelanggaran hukum,norma,budaya,etika,dan lain sebagainya karena mempublikasikan opininya tanpa dalil yang jelas.Berpendapat hanya bermodalkan pikiran pendek dan tidak berdasar.

Salah satu contoh orang yang mempunyai SDM rendah ini kita sebut namanya “ADE ARMANDO”.

Ade Armando ini merupakan seorang Dosen ‘Universitas Indonesia’.Dalam hal pendidikan formil boleh dibilang dia ini mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan orang lainnya (yang bukan dari kalangan dosen/pendidik).Tetapi dari sisi agama dan akhlak terlihat jelas Ade Armando tidak memiliki pendidikan yang cukup.

Kebodohannya semakin kelihatan sewaktu ikut campur dalam hal umat islam yang dia sendiri tidak menguasai dasar-dasar hukumnya.Sehingga dia hanya melontarkan argumen-argumen sekehendak hatinya saja.Seluruh argumen yang dilontorkan seorang Ade Armando ini telah mengusik ketentraman masyarakat Indonesia.
Dia banyak menyudutkan dan hendak ‘menyesatkan’ keyakinan agama yang dianut mayoritas masyarakat Indonesia.

Tapi,itulah Indonesia….
Sejalan dengan penguasa ‘boneka’ yang sementara ini masih berkuasa,sehingga banyak bermunculan orang/oknum seperti Ade Armando ini dan dibiarkan tanpa ada tindakan real dari pemerintah akan dampak negatifnya.

Bagaimana dengan para Mahasiswa yang dididik oleh yang bersangkutan ini ? Di masyarakat saja sudah segitu banyak polemik yang ditimbulkannya,apalagi di kampus ?

Semoga para mahasiswa diberi ‘Firewall’ (benteng) bathin yang kuat dan terhindar dari ‘Virus’ moral si Ade Armando ini.

Advertisements